Kodim 0423 : Baksos Pengobatan Massal Hingga Pembagian Sembako

0
160
Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si

BENGKULU UTARA, Merakjat.comMakodim 0423 Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di wilayah 3T (Terluar, Terpencil, Terisolir).

Program baksos 3T yang dilaksanakan di Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Rabu (09/06/2021), berlangsung berbagai macam kegiatan, mulai dari pengobatan massal, donor darah, sunatan massal, renovasi PAUD hingga pembagian sembako.

Komandan Kodim 0423 Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Lebong Tandai atas respon dan sambutan yang sangat luar biasa dan antusias.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta kemanunggalan TNI bersama rakyat, khususnya warga Lebong Tandai,” ucapnya.

Kegiatan donor darah

Lanjut Dandim mengatakan, Kodim 0423 menjadi satu-satunya wilayah yang dipilih oleh Kodam 2 Sriwijaya untuk melaksanakan baksos wilayah 3T. Desa Lebong Tandai inilah yang menjadi target dalam program ini.

Kegiatan sunat massal

Penyelenggaraan kegiatan program 3T ini juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat, meliputi Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR. 

Kodim 0423/Bengkulu Utara dengan Pemerintah Daerah juga tetap berkoordinasi melalui program TMMD di tahun 2022.  Agar masyarakat desa Lebong Tandai diprioritaskan terkait sarana dan prasarana, agar tidak lagi menjadi wilayah terisolir dan kumuh perkotaan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dan Pemerintah Daerah guna meningkatkan sarana dan fasilitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, khususnya di desa Lebong Tandai dalam rangka program kegiatan bakti sosial 3T,” sampai Dandim.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan juga peninjauan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik warga Desa Lebong Tandai.[redaksi]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini