Satreskrim Polres Bengkulu Utara, Berhasil Amankan Tersangka Curanmor

0
138
Tersangka

BENGKULU UTARA, Merakjat.comAnggota Satreskrim Polres Bengkulu Utara yang dikomandoi oleh Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik, berhasil mengamankan satu orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua.

Tersangka yakni AA (21) warga Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten setempat. Ditangkap di kediaman teman tersangka, tepatnya di jalan Siti Khadijah, Kelurahan Gunung Alam.

Dikatakan langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik.

Tindak pencurian dilakukan tersangka pada hari Rabu (05/05/2021), di Desa Gunung Selan, Kecamatan Argamakmur.

Awal kejadian bermula saat korban yakni Hermawan (42) warga Desa Gunung Selan, Kecamatan Argamakmur, hendak melaksanakan solat tarawih disalah satu masjid di sekitar kediamannya.

 

Setibanya di masjid, korban memarkirkan motornya di halaman masjid, dengan kondisi tidak terkunci stang, dan kunci motor ditaruh oleh korban di dalam box bagian depan motor, yang hanya ditutup dengan sarung tangan.

 

Sekira pukul 20.00 Wib, saat para jamaah masjid sedang melangsungkan sholat tarawih, tersangka kemudian duduk di teras masjid berdekatan dengan motor korban.

 

Saat itu juga tersangka kemudian mendorong motor yang hendak di curinya tersebut ke semak-semak yang tak jauh dari masjid.

 

Sekira pukul 02.00 Wib, tersangka lantas mencoba ingin mengambil motor yang disembunyikan di dalam semak-semak tersebut.

 

“Namun korban kepergok oleh keponakan korban saat mendorong motor tersebut. Motor akhirnya ditinggal oleh tersangka, tepatnya di depan gedung SMKN II, kemudian tersangka melarikan diri,” papar Kapolres, Jumat (07/05/2021).

 

Adapun satu unit motor Yamaha Mio M3 nopol BD 6054 SI berwarna kuning milik korban, beserta STNK, turut diamankan sebagai barang bukti.

 

“Tersangka diancam pasal 362 KUHP, dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” tandas Kapolres.[redaksi]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini