Satreskrim Polres Bengkulu Utara Kembali Amankan Tersangka Pencabulan

0
1522
Tersangka saat di interogasi oleh Kasat Reskrim AKP Jerry Antonius Nainggolan.

BENGKULU UTARA, Merakjat.comSatreskrim Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu kembali berhasil mengamankan satu orang tersangka tindak pencabulan dan percobaan persetubuhan anak di bawah umur.

Tersangka yakni AL (21), warga Desa Taba Tembilang, Kecamatan Argamakmur, diamankan pada tanggal 19 Februari 2020. Dimana tersangka diserahkan langsung ke Polres Bengkulu Utara oleh keluarga tersangka.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton S Hartanto, melalui Kasat Reskrim AKP Jerry Antonius Nainggolan, menyampaikan bahwa kejadian pencabulan terjadi pada tanggal 13 Februari 2020 pukul 22.00 Wib.

Korban yang masih berusia 15 tahun tersebut memiliki hubungan pacaran dengan tersangka selama 2 minggu. Pada saat kejadian, tersangka mengajak korban jalan-jalan ke Alun-Alun Rajo Malim Paduko.

Kemudian, tersangka membawa korban ke area kebun sawit yang berada di Desa Taba Tembilang. Tersangka kemudian memaksa korban untuk melakukan persetubuhan dan mencabuli korban.

“Korban berhasil kabur dan lari ke rumah warga. Tindak persetubuhan belum sempat terjadi, namun unsur tindak pencabulannya sudah memenuhi,” jelas AKP Jerry, Selasa (23/02/2020).

Setelah korban lari dan berteriak meminta bantuan warga, tersangka kemudian kabur. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya.

Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu Utara.

Atas perbuatannya,tersangka dijerat dengan pasal 82 ayat (1) Juncto pasal 76 E UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak juncto pasal 53 ayat (1) KUH Pidana.

“Bersama tersangka kita amankan juga barang bukti berupa sebuah kaos, sweater dan celana,” tandas Jerry.[redaksi]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini