KPU Bengkulu Utara Gelar Rapat Pleno Penetapan Hasil Tungsura Tingkat Kabupaten

0
178

BENGKULU UTARA, Merakjat.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (14/12) mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara (Tungsura) hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BU 2020. 

Rapat pleno terbuka Tungsura tersebut digelar menyusul selesainya 19 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rapat pleno rekapitulasi Tungsura tingkat kecamatan. 

Komisioner Bawaslu yang juga hadir dalam acara pleno

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto SH, saat dikonfirmasi di sela pelaksanaan rapat pleno berlangsung.

“Alahamdulillah, pelaksanaan rapat pleno terbuka untuk Tungsura pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara dimulai,” kata Suwarto.

Tamu undangan (Kapolres dan Dandim 0423 atau yang mewakilkan) didampingi Sekretaris KPU, Syamsul Bahri

Suwarto menambahkan, pelaksanaan ini dimulai setelah 19 PPK melakukan rapat pleno rekapitulasi Tungsura tingkat kecamatan selesai pada Minggu (13/12) lalu. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan rapat pleno terbuka ini, lanjut Suwarto akan berlangsung selama 2 hari yakni 14 hingga 15 Desember 2020.

“Pelaksanaan ini sesuai jadwal akan berlangsung selama 2 hari,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Suwarto menuturkan kendati rapat pleno terbuka sudah dimulai, namun logistik dari Kecamatan Enggano belum tiba hingga saat ini. 

Hal tersebut terkendala dengan faktor cuaca ekstrim saat ini melanda. Dimana sesuai dengan jadwal keberangkatan arus balik logistik dari Enggano pada pukul 01.00.Wib dini hari (14/12) ternyata baru bergerak pada pukul 07.00 Wib, sehingga ada keterlambatan untuk Kecamatan Enggano.

“Insya Allah untuk arus balik Logistik Enggano dapat dipastikan akan tiba malam ini sekitar pukul 20.00 Wib. Mudah-mudahan tidak ada kendala lainnya, sehingga  harapan kita dalam pelaksanaan tahapan dari rekapitulasi hingga penetapan paslon terpilih tidak ada kendala sesuai dengan harapan kita,” tukasnya.

Terpantau dalam kegiatan tersebut, dijaga ketat oleh anggota TNI-Polri, serta dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Dimana semua tamu undangan yang hadir serta para pelaksana diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.[redaksi/adv]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini